BUPATI BONE RESMIKAN GEDUNG KANTOR SPNF SKB KABUPATEN BONE

PDFPrintE-mail

Peresmian Gedung Kantor Satuan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Bone Selasa 7 Maret 2017. Diresmikan Langsung oleh Bupati Bone Bapak Dr.H.Andi Fahsar Mahdin Padjalangi,M.Si. didampingi Wakil Bupati Bone Bapak Drs.H.Ambo Dalle.M.M, Asisten II dan Asisten III,Kepala SKB Kabupaten Bone Surianto,M.Si., Drs.Darmawangsa dari Dirjen Pembinaan Kesetaraan dan Keaksaraan PAUD.

Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar Mahdin Padjalangi,M.Si. dalam sambutannya sangat bangga adanya SKB ini. Beliau berharap agar ruang dan bangunan dimanfaatkan dengan baik dan bisa menjadi sentra pendidikan non formal yang terbaik di Kabupaten Bone. Setelah sambutan dilanjutkan Pengguntingan Pita dan peninjauan Kantor dan Gedung .

Untuk diketahui, Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2016 Tentang Pedoman Alih Fungsi SKB menjadi Satuan Pendidikan Nonformal

Setelah melewati beberapa langkah dan proses perjalannya, akhirnya telah terbit Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 4 Tahun 2016 tentang Pedoman Alih Fungsi Sanggar Kegiatan Belajar Menjadi Satuan Pendidikan Nonformal yang ditandatangani pada tanggal 18 Februari 2016.

Dengan ditandatanganinya Permendikbud No 4 Tahun 2016 tentang Pedoman Alih Fungsi Sanggar Kegiatan Belajar menjadi Satuan Pendidikan Nonformal oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada tanggal 18 Februari 2016, diharapkan setiap Kepala Daerah Kabupaten/ Kota dapat mengalih fungsikan UPTD SKB menjadi Satuan Pendidikan Nonformal berdasarkan usulan Kepala Dinas Pendidikan.

Satuan PNF alih fungsi dari UPTD SKB yang di tetapkan dengan peraturan Bupati/ Walikota, dapat melaksanakan tugas dan fungsi Satuan PNF. dalam melaksanakan Tugas sebagai penyelenggara program PNF, satuan PNF menyelenggarakan fungsi penyelenggaraan program.

Dari 400 SKB yang ada hanya sekira 27 SKB yang beralih fungsi sebagai tempat uji kompetensi dan pusat ujian kesetaraan, termasuk SKB Kabupaten Bone.

Sementara itu, Kepala SKB Bone Drs. Suryanto, M.Si. menyampaikan, bantuan pembangunan ini merupakan sebuah anugerah yang ditujukan kepada SKB dari 27 SKB termasuk Bone melalui kucuran dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp 874 juta.

Share

SELAMAT HARI JADI BONE KE-687

PILIHAN BAHASA

Indonesian Arabic Chinese (Simplified) Dutch English French German Italian Japanese Korean Spanish Swedish Thai Vietnamese

Statistik Pengunjung

  • Content View Hits : 7647461
We have 255 guests online