Pencanangan Gerakan Pemamfaatan Lahan Pekarangan di Desa Lampoko Kecamatan Barebbo

PDFPrintE-mail

Pencanangan Gerakan Pemanfaatan Lahan pekarangan di desa lampoko Kecamatan Barebbo Kamis 09/02/2017 dihadiri oleh Bapak Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar Mahdin Padjalangi,M.Si. bersama Forkopimda didampingi Ibu masing-masing

Acara diawali laporan oleh Ir.A.Arsal Ahmad Kepala Dinas Ketahanan Pangan kabupaten Bone, bahwa Untuk pemanfaatan lahan pekarangan berkordinasi dengan PKK Kabupaten Bone dan bantuan bibit pekarangan sebanyak 20 ribu bibit.

Selanjutnya, di desa Lampoko memiliki Bank Sayur sehingga pembayaran PBB masyarakat bisa dibayarkan dengan sayur mayur.

Sementara itu, Bupati Bone mengatakan sengaja mengadakan acara di Desa Lampoko karena sebagai pemenang P2WKSS tingkat provinsi Sulawesi Selatan.

Adanya perubahan signifikan di desa Lampoko ini sehingga dipilih sebagai desa tempat pencanangan program Menteri Pertanian dan Panglima TNI untuk memanfaatkan lahan pekarangan.di mana saat ini harga cabe sangat tinggi dan kita sebenarnya bisa tidak membeli cabe lagi dengan memanfaatkan lahan pekarangan, kata Bupati Bone.

Acara Pencanangan Gerakan Pemanfaatan Lahan Pekarangan dihadiri oleh seluruh Camat, Kapolsek, Danramil, dan Kelompok Wanita Tani.dan setelah istirahat Bupati melanjutkan panen bawang merah dan cabe didampingi Kajari dan Kapolres Bone. Bupati berharap Bone bisa menjadi lumbung bawang merah dan cabe.

(Dinas Kominfo dan Persandian)

Share

SELAMAT HARI JADI BONE KE-687

PILIHAN BAHASA

Indonesian Arabic Chinese (Simplified) Dutch English French German Italian Japanese Korean Spanish Swedish Thai Vietnamese

Statistik Pengunjung

  • Content View Hits : 7647470
We have 264 guests online