Bupati Bone Menghadiri Syukuran Kades WaekecceE Lappariaja

PDFPrintE-mail

Bupati Bone Dr.H.Andi Fahsar Mahdin Padjalangi,M.Si. menghadiri syukuran Kepala Desa terpilih Desa WaekecceE bersama sejumlah Kepala SKPD, Kades se Kecamatan Lappariaja, tokoh masyarakat, para Ketua umum Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) se Kecamatan Lappariaja, Senin, 6 Februari 2017.

Acara syukuran ini sekaligus dirangkaikan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW,sekaligus Pelantikan BKMT se Kecamatan Lapparija Kabupaten Bone. Kepala Desa WaekecceE Muhtar sangat berterima kasih atas kehadiran Bapak Bupati Bone untuk menghadiri acara syukuran yang dilaksanakan bersama warga desa WaekecceE.

Dalam sambutannya, Bupati Bone menyampaikan terima kasih kepada penceramah Andi Hafid Mappatoba yang membawakan ceramah dengan materi tentang kepemimpinan. Antara umara' dan ulama tentu saling membutuhkan,  Ulama dan Umara adalah pasangan pemuka masyarakat yang utama. Seburuk-buruknya ulama adalah orang yang mendekati umara’, dan sebaik-baik umara’ adalah orang yang mendekati ulama.

Ulama termasuk pemimpin yang digolongkan sebagai pemimpin nonformal. Ulama mengakar di masyarakat dan menjadi panutan karena keluasan ilmu, kepribadian serta keikhlasannya. Sebaliknya pemimpin formal adalah para pejabat dan penguasa yang memiliki legalitas kekuasaan dan diberi amanah untuk mengatur dan memimpin masyarakat yang dalam istilah agama disebut umara.

Umara' memerlukan ulama untuk melegitimasi program pembangunan dan sekaligus memotivasi umat untuk mendukung program tersebut. Begitu juga ulama memerlukan umara untuk memberi dukungan legal formal berlakunya hukum-hukum agama di dalam masyarakat.




(Dinas Kominfo dan Persandian)

Share

SELAMAT HARI JADI BONE KE-687

PILIHAN BAHASA

Indonesian Arabic Chinese (Simplified) Dutch English French German Italian Japanese Korean Spanish Swedish Thai Vietnamese

Statistik Pengunjung

  • Content View Hits : 7647452
We have 256 guests online