Sertifikasi Tenaga Didik Masa Kerja 8-12 Tahun Segera Terbayarkan

PDFPrintE-mail

" Sertifikasi Tenaga Didik Masa Kerja 8-12 Tahun Segera Terbayarkan ". Hal tersebut disampaikan Bupati Bone Dr.H.Andi Fahsar Mahdin Padjalangi,M.Si. di depan sekitar 551 Kepala Sekolah terdiri dari tingkat Tk,SD,SMP, dan SMA di gedung Guru Jalan A.Yani Watampone, Senin, 30 Januari 2017.

Pertemuan dengan para kepala sekolah ini dihadiri Wakil Bupati Bone Drs H Ambo Dalle, Sekertaris Daerah A.Surya Darma,Inspektorat Daerah H.A.Amar Ma'ruf,Kadis Pendidikan H.Rosalim, dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah A Fajaruddin.

Dari 551 kepala sekolah stutus Over hanya 249 orang yang sesuai aturan yang memungkinkan untuk dibayarkan dengan kisaran dana 13,2 miliar rupiah.

Sesuai hasil konsultasi dengan pemerintah pusat tunjangan sertifikasi segera dibayarkan bagi tenaga didik yang masa kerjanya 8 sampai 12 tahun. " Dan bagi tenaga didik masa kerjanya 12 tahun ke atas kami akan terus berupaya untuk konsultasi dengan pusat agar diberikan perhatian juga," kata Bupati Bone.

Harapan bupati prestasi UN Bone bisa dipertahankan minimal seperti yang ada sekarang. Kita sepakat memajukan daerah ini tentu tidak terlepas dari peranan kita semua terutama SDM bisa maju karena peran guru.

Lanjutnya, Untuk di Tahun 2017 ini kita mencoba alokasikan anggaran di atas anggaran yang dialokasikan secara nasional yakni dari 20 persen saat ini sudah menjadi 22 persen, itu anggaran yang diplot ke Dinas Pendidikan.

"Terkait tunjangan sertifikasi kepsek over kata Bupati, tidak ada sedikit hati kami utk tidak membayarkannya, namun kita perlu kehati-hatian karena aturan yang selalu berubah-ubah kita tidak mungkin mau konyol semua dan harus tetapa mengikuti aturan yang ada," kata Fashar

Lanjut kata Fashar, Sertifikasi Kepsek Over ini tidak sedikit perjuangannya dan sekarang sudah ada komitmen pernyataan dari Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan bahwa untuk 12 tahun ke bawah sudah bisa dibayarkan sertifikasinya tapi bertahap 6 bulan di 2016 dan nanti masuk Maret 2017 baru dibayar lagi 6 bulan.

(Diskominfo dan Persandian)

Share

SELAMAT HARI JADI BONE KE-687

PILIHAN BAHASA

Indonesian Arabic Chinese (Simplified) Dutch English French German Italian Japanese Korean Spanish Swedish Thai Vietnamese

Statistik Pengunjung

  • Content View Hits : 7647418
We have 238 guests online